logo berakhlak
Pengadilan Negeri
Logo Pengadilan Negeri Kuala Kurun

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Kuala Kurun

Jl. Tjilik Riwut Km. 8, Kuala Kurun, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah 74511

e-mail: pn.kkn1@gmail.com, Instagram : pn.kualakurun, Facebook : pengadilannegeri.kualakurun, Whatsapps : +62812-5182-0582

Logo Artikel

PENGANTAR DARI KETUA PENGADILAN

 

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

 Salam Sejahtera, 

 Om Swastyastu, 

 Namo Buddhaya

Salam Kebajikan.

Puji syukur kehadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa atas terwujudnya situs resmi Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II dengan alamat http://www.pn-kualakurun.go.id Situs ini merupakan media informasi dan Transparansi yang dapat dimanfaatkan tidak hanya di lingkungan Peradilan Umum tetapi juga masyarakat secara umum. Dalam pembangunannya sudah mengacu pada pedoman dan prinsip aksebilitas Website Pengadilan di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia, situs ini juga merupakan bagian dari implementasi SK KMA Nomor 1-144/KMA/SK/I/ 2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan dan Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung R.I. Nomor  1364/DJU/SK/HM.02.3/5/2021 Tentang Standarisasi Website Pengadilan di Lingkungan Peradilan Umum.

Di dalam situs resmi ini ditampilkan informasi tentang profil Sumber Daya Manusia (SDM), program dan kegiatan pimpinan Pengadilan Negeri Kuala Kurun, keterbukaan informasi perkara, keterbukaan informasi di bidang Keuangan, informasi dibidang hukum, seperti bantuan hukum, prosedur perkara, Standar Operasional Prosedur (SOP) dan berita-berita lainnya. Dalam situs ini para pihak atau pencari keadilan dapat mengetahui setiap rincian dari yang sedang berjalan, yaitu mulai pendaftaran, majelis hakim, panitera pengganti, hingga status terakhir dari suatu perkara sampai dengan putusan perkara, baik perkara pidana maupun perdata.

Harapan saya sebagai Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun semoga dengan adanya situs ini dapat semakin mendekatkan pengguna peradilan dan mendukung untuk terwujudnya Badan Peradilan Yang Agung dan tercapainya modernisasi Peradilan di Indonesia.

 

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabbarakatuh.

KETUA PENGADILAN NEGERI KUALA KURUN KELAS II

TTD

BUKTI FIRMANSYAH, S.H., M.H.

 


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas