logo berakhlak
Pengadilan Negeri
Logo Pengadilan Negeri Kuala Kurun

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Kuala Kurun

Jl. Tjilik Riwut Km. 8, Kuala Kurun, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah 74511

e-mail: pn.kkn1@gmail.com, Instagram : pn.kualakurun, Facebook : pengadilannegeri.kualakurun, Whatsapps : +62812-5182-0582

Logo Artikel

JENIS LAYANAN

PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (PTSP)

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan guna mewujudkan pelayanan yang cepat, mudah, transparan, terukur, dan terjangkau perlu dilaksanakan perubahan sistem pelayanan. Perubahan sistem pelayanan tersebut adalah pelayanan yang dilaksanakan secara terintegrasi dalam satu kesatuan proses dimulai dari tahap awal sampai dengan tahap penyelesaian produk pelayanan  pengadilan negeri melalui satu pintu.

DASAR HUKUM

Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 3239/DJU/SK/HM02.3/11/2019 tentang Perubahan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 77/DJU/SK/HM02.3/2/2018 tentang Pedoman Standar Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pada Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Negeri. KLIK DISINI

Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 77/DJU/SK/HM02.3/2/2018 tentang Pedoman Standar Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pada Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Negeri. KLIK DISINI

KEPANITERAAN PIDANA 

  1. Penetapan Penyitaan/Penggeledahan
  2. Penetapan Perpanjangan Penahanan
  3. Penetapan Diversi
  4. Pelimpahan Berkas Perkara Pidana
  5. Salinan Putusan
  6. Pengajuan Upaya Hukum

KEPANITERAAN PERDATA 

  1. Pendaftaran Permohonan
  2. Pendaftaran Gugatan/Gugatan Sederhana/Perlawanan/Bantahan/Intervensi
  3. Permintaan Salinan Putusan
  4. Pendaftaran Upaya Hukum

KEPANITERAAN HUKUM

  1. Pendaftaran Surat Kuasa
  2. Permintaan Surat Keterangan Tindak Pernah Dipidana
  3. Pelaporan Pengaduan
  4. Permohonan Izin Riset Penelitian

KESEKRETARIATAN UMUM & KEUANGAN

1. Pengelolaan Surat Masuk


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas