Kuala Kurun, 25 Maret 2021

Pengadilan Negeri Kuala Kurun menerima kunjungan dari Pengadilan Tinggi Palangka Raya dalam rangka pembinaan dan pengawasan rutin oleh Tim Pengawas Pengadilan Tinggi Palangka Raya pada Pengadilan Negeri Kuala Kurun. Kegiatan pengawasan ini selama 2 hari yaitu pada tanggal 25-26 Maret 2021.  Pada hari Pertama diadakan acara Opening Meeting dengan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Himne Mahkamah Agung. Selanjutnya doa oleh Bapak Rahmat Salim Rumnie, S.E. Kemudian sambutan asesi dari Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun Bapak Rudy Ruswoyo, S.H., M.H.

Dilanjutkan Pengantar dari Ketua Tim Assesmen oleh Bapak Suko Priyowidodo, S.H. Beliau memperkenalkan anggota Tim Pengawasan dan Pembinaan Pengadilan Tinggi Palangka Raya, yaitu Bapak Suko Priyowidodo, S.H. (Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Palangka Raya sebagai Ketua Tim), Bapak Richard Silalahi, S.H. (Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Palangka Raya), dan Bapak Nawaji, S.H. (Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Palangka Raya) serta Bapak Sulaiman, S.H., M.H. (Panitera Pengadilan Tinggi Palangka Raya), Bapak Faisal Sru Bramantyo, S.E. (Kepala Bagian Perencanaan dan Kepegawaian Pengadilan Tinggi Palangka Raya), Junaidi Singarimbun, S.E., S.H. (Bendahara pada Subbagian Keuangan dan Pelaporan Pengadilan Tinggi Palangka Raya), Bapak Julius Siberium Timbung, S.E. (Analis Kepegawaian Pertama Pengadilan Tinggi Palangka Raya), Ibu Krista, S.H. (Analis Perkara Peradilan pada Kepaniteraan Hukum Pengadilan Tinggi Palangka Raya), Bapak Roberto Asintongan P., A.Md (Pengelola Sistem dan Jaringan Pengadilan Tinggi Palangka Raya dan Mohammad Hilmi (Honorer Pengadilan Tinggi Palangka Raya.

Selanjutnya Bapak Suko Priyowidodo, S.H. menyampaikan bahwa kedatangan Tim Pengawas dan pembinaan bukan untuk mencari kesalahan akan tetapi memberikan masukan agar kinerja Pengadilan Negeri Kuala Kurun lebih baik dan terus meningkat. Pembinaan dan Pengawasan dilaksanakan pada semua bidang, baik administrasi teknis maupun administrasi umum dan tak luput juga bagian IT ditinjau dan diamati oleh Tim pengawas Pengadilan Tinggi Palangka Raya.

Acara dilanjutkan dengan penandatangan Nota Kesepahaman antara Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun dengan Ketua Tim Pengawasan Pengadilan Tinggi Palangka Raya. Seusai penandatangan dilanjutkan dengan mengumandangkan Yel-Yel Pengadilan Negeri Kuala Kurun.