Kuala Kurun, 15 Juni 2021

Bertempat di Ruang Sidang Betang Pengadilan Negeri Kuala Kurun telah dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan dan Pelantikan Bapak Kuncoro Tatwo Pratisto, S.H. sebagai Panitera Muda Pidana dan Bapak Didid Suhartono, S.H. sebagai Panitera Muda Hukum Pengadilan Negeri Kuala Kurun oleh Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun. Yangmana Bapak Kuncoro Tatwo Pratisto, S.H. yang semula dari Panitera Muda Hukum menjadi Panitera Muda Pidana Pengadilan Negeri Kuala Kurun. Sedangkan Bapak Didid Suhartono dipromosikan dari Panitera Pengganti menjadi Panitera Muda Hukum Pengadilan Negeri Kuala Kurun. Acara dimulai dengan menanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung dan dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Bapak Muliadi, S.Ag, dan pembacaan SK oleh Bapak Abi Kusuma Friestiawan, S.H.

 

Pengambilan Sumpah Jabatan Panitera Muda Pidana dan Panitera Muda Hukum PN Kuala Kurun 

Pelantikan ini berdasarkan pada surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan  Umum Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor: 616/DJU/SK/KP.04.5/4/2020 Tentang Promosi dan Mutasi Kepaniteraan di Lingkungan Peradilan Umum.  Selain pengambilan sumpah dan pelantikan, Panitera Muda Pidana dan Panitera Muda Hukum Pengadilan Negeri Kuala Kurun yang baru dilantik turut menandatangani Pakta Integritas. Bertindak sebagai saksi yakni Bapak Syahrudin, S.H. (Panitera Pengadilan Negeri Kuala Kurun) dan Bapak Exman Vryanto, SE (Sekretaris Pengadilan Negeri Kuala Kurun).

  

Pelantikan Panitera Muda Pidana dan Panitera Muda Hukum PN Kuala Kurun 

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun, Bapak Rudy Ruswoyo, S.H., M.H.  mengucapkan selamat kepada Panitera Muda Pidana dan Panitera Muda Hukum Pengadilan Negeri Kuala Kurun yang baru dilantik dan semoga dapat mengemban amanah. Beliau meminta kepada Panitera Muda yang baru untuk dapat bekerja secara Profesioanal dan Integritas dalam menjalankan amanah dan memberikan pelayanan kepada para pencari keadilan di wilayah Hukum Kabupaten Gunung Mas. 

  

Pembacaan Pakta Integritas 

  

Acara berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri. (Adm/Mardona)