Kuala Kurun, 4 Januari 2021

Bertempat di Ruang Sidang Betang Pengadilan Negeri Kuala Kurun melakukan penandatanganan Pakta Integritas oleh Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional, beserta Honorer Pengadilan Negeri Kuala Kurun. Penandatangan Pakta Integritas ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun, Bapak Rudy Ruswoyo, S.H. M.H.

  

Pakta Integritas adalah pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme. Penandatangan Pakta Integritas ini sesuai tujuannya adalah mensukseskan program Reformasi Birokrasi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia dan badan peradilan dibawahnya serta merupakan wujud keseriusan seluruh elemen Pengadilan Negeri Kuala Kurun untuk mewujudkan pelayanan publik.

  

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan doa. Dilanjutkan dengan pengucapan dan penandatanganan Pakta Integritas tahun 2020. Hal ini dilakukan sebagai wujud pencegahan terjadinya penyimpangan dalam pelaksanaan tugas atau pelanggaran perilaku Hakim dan aparatur Mahkamah Agung Republik Indonesia dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai pelayan masyarakat. Harapan utamanya adalah untuk mewujudkan reformasi birokrasi Pengadilan Negeri Kuala Kurun sebagai zona integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

 

  

Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun, Bapak Rudy Ruswoyo, S.H. M.H menyampaikan penandatanganan ini bertujuan untuk memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi dalam pelaksanaan pemerintahan yang transparan dan akuntabel. Beliau menambahkan bahwa kegiatan ini tidak hanya menjadi rutinitas tahunan atau sekadar seremoni yang dilakukan Pengadilan Negeri Kuala Kurun. Namun menjadi komitmen lembaga peradilan, khususnya Pengadilan Negeri Kuala Kurun untuk memberikan pelayanan yang baik dan prima dan berintegritas bagi masyarakat (Adm/Mardona)