"Assalamu’alaikum warahmatullahi wabbarakatu"

"Shalom"

"Om swastiastu"

Puji syukur kehadirat Allah SWT atas terwujudnya situs resmi Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II di alamat http://www.pn-kualakurun.go.id Situs ini merupakan media informasi dan Transparansi yang dapat dimanfaatkan tidak hanya di lingkungan Pengadilan Negeri Kuala Kurun saja akan tetapi juga masyarakat secara umum. Dalam pembangunannya situs ini juga merupakan implementasi 1-144/KMA/SK/I/ 2011 tentang Keterbukaan Informasi di pengadilan, yang sebelumnya SK KMA No. 144/KMA/SK/VIII/2007.

Kita maklumi bersama bahwa, kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi di era globalisasi dewasa ini telah membawa implikasi yang sangat luas terhadap berbagai aspek kehidupan. Termasuk di dunia Peradilan. Kemajuan IPTEK ini merupakan anugerah yang patut kita syukuri, kerena dengan kemajuan teknologi ini telah membuka cakrawala baru dunia peradilan di Indonesia bahkan dalam melaksanakan rutinitas sehari-hari kita telah banyak dibantu dengan kehadiran teknologi.

Pemanfaatan Media Informasi melalui website ini, diharapkan dapat meningkatkan eksistensi Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II dalam rangka mengoptimalisasikan peran dan fungsinya, sebagai lembaga peradilan yang memeriksa, memutus, dan menyelesaikan perkara bagi para pencari keadilan pada umumnya, dan secara cepat, tepat dan akuntabel yang mana informasi dapat langsung tersajikan kepada publik, Juga tidak lepas pada asas peradilan yang sederhana, cepat, dan biaya ringan. Asas ini tegas disebutkan dalam Pasal 2 ayat (4) UU No. 48 Tahun 2009 tentang Kekuasaan Kehakiman.

maka diharapkan dengan terwujudnya website ini dapat lebih menyelaraskan informasi yang seharusnya diberikan kepada masyarakat para pencari keadilan

Untuk memenuhi harapan tersebut, tentunya tidak akan terwujud tanpa partisipasi aktif dari berbagai pihak. Untuk itu kritik dan saran sangat kami harapkan.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabbarakatuh.

 

KETUA PENGADILAN NEGERI KUALA KURUN KELAS II

TTD

RUDY RUSWOYO, S.H., M.H.