Kuala Kurun, 10 November 2020

Menindaklanjuti arahan Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI dan surat Sekretaris Mahkamah Agung RI nomor 1810/SEK/HM.01.2/11/2020 berkenaan dengan peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020, Keluarga Besar Pengadilan Negeri Kuala Kurun melaksanakan kegiatan upacara memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada hari Selasa, 10 November 2020. Bertempat di halaman kantor Pengadilan Negeri Kuala Kurun pada pukul 08.00 WIB seluruh jajaran Pengadilan Negeri Kuala Kurun dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19.

  

Seluruh keluarga besar pengadilan Negeri Kuala Kurun melaksanakan upacara dengan Khidmat. Tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 ini adalah "Pahlawanku Sepanjang Masa". Upacara bendera dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun Bapak Rudy Ruswoyo, S.H., M.H., yang dikomandani oleh Bapak Akmad Rusadi, S.H. Upacara diawali dengan laporan dari Komandan Upacara kepada pembina Upacara bahwa upacara akan dimulai, kemudian Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Petugas upacara. 

  

Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan Teks Pancasila oleh Bapak Mardona dan pembacaan Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh Bapak Topan Brian serta pembacaan Pesan Pesan Perjuangan dari Para Pahlawan Nasional oleh Bapak Hardiyono, Amanat Pembina Upacara Bapak Rudy Ruswoyo, S.H., M.H. Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun (Membacakan amanat Menteri Sosial RI) dan pembacaan doa oleh Bapak Dede Kuniawan.

   

Dengan pelaksanaan upacara memperingati Hari Pahlawan ke 75 ini diharapkan seluruh jajaran Pengadilan Negeri Kuala Kurun dapat meneruskan perjuangan para pahlawan dengan meningkatkan Rasa Kebangsaan dan memperkokoh persatuan bangsa demi tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Adm/Mardona)