Senin, 19 Agustus 2019 || Pukul 07.30 Wib

www.pn-kualakurun.go.id

Senin,19 Agustus 2018 merupakan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia yang ke-74. Peringatan hari ulang tahun Mahkamah Agung ke-74 ini mengambil tema Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi untuk Melayani”.

Tahun 2019 ini merupakan tahun pertama, Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II dan Pengadilan Agama Kuala Kurun bersama-sama melaksanakan Upacara Peringatan HUT Mahkamah Agung RI. Pada peringatan yang ke-74 ini, halaman kantor Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II menjadi tempat diselenggarakannya Upacara memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI. Upacara dimulai pada pukul 07.30 WIB dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II, Bapak Darminto Hutasoit, S.H., M.H, Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun, Bapak Muhammad Aliyuddin, S.Ag., MH, Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, Pegawai, Ibu-ibu Dharmayukti Karini Cabang Kuala Kurun dan Honorer Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II dan Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II.

Pada peringatan HUT Mahkamah Agung RI ke-74 ini, Ketua Mahkamah Agung RI menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh warga peradilan dari Sabang sampai Merauke yang telah bekerja keras dengan penuh kesungguhan dalam menjalankan tugas dan kewajibannya serta senantiasa menciptakan inovasi-inovasi bagi kemajuan dunia peradilan sebagai bentuk upaya menuju Badan Peradilan yang Agung.

Demikian penggalan amanat Ketua Mahkamah Agung RI yang dibacakan oleh Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun, Bapak Muhammad Aliyuddin, S.Ag., MH, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan HUT Mahkamah Agung RI ke-74.

Setelah Upacara dilaksanakan selanjutnya dilaksanakan foto bersama dan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II, Bapak Darminto Hutasoit, S.H., M.H dan Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun, Bapak Muhammad Aliyuddin, S.Ag., MH dan pembagian hadiah bagi para peserta yang telah memenangkan pertandingan olahraga dan perlombaan, yang pada hari sebelumnya dilaksanakan  di Gedung Olahraga Kabupaten Gunung Mas, adapun pertandingan olahraga dan perlombaan yang dilaksanakan yaitu  pertandingan tenis, futsal, catur, gaplek, mengedarai sepeda motor lambat dan mengiring bola menggunakan terong.

Dalam Sambutan Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II, Bapak Darminto Hutasoit, S.H., M.H menyampaikan bahwa pertandingan olahraga dan perlombaan yang dilaksanakan saat ini merupakan bentuk kekerabatan dan kekeluargaan untuk menjalin tali silahturahmi yang harus dijaga oleh seluruh pegawai Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II dan Pengadilan Agama Kuala Kurun.

 

Tim IT PN Kkn (Robert)