Kamis,  5 September 2019 || Pukul 09.00 Wib Bertempat di Pengadilan Negeri Palangkaraya, telah dilaksanakan kegiatan Study Banding Aplikasi E-Court Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II oleh Panitera Bapak Mansyah, S.H, Panmud Perdata Bapak Friady, S.H, Staff Sub Bag Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan Bapak Roberto Asintongan Panjaitan, A.Md dan Narasumber dari Pengadilan Negeri Palangkaraya adalah Ibu Laili Rahmah, A.Md.

Study banding Aplikasi E-Court ini dilaksanakan sebagai bentuk implementasi dari Peraturan Mahkamah Agung (PERMA) Nomor 1 Tahun 2019 Tentang Administrasi perkara dan persidangan di Pengadilan Secara Elektronik.

Ketua Pengadilan Negeri Palangkaraya, Bapak Kurnia Yadi Darmono, S.H., M.Hum menyampaikan bahwa Aplikasi E-court ini akan sangat berguna bagi Badan Peradilan masa yang akan datang, oleh sebab itu, dengan kemajuan teknologi saat ini, hendaknya seluruh Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Mahkamah Agung RI dapat “melek” Teknologi dan mau ikut ambil bagian dari kemajuan tersebut.

Kegiatan Study Banding diakhiri dengan Penyampaian Laporan Kepada Ketua Pengadilan Negeri Palangkaraya, Bapak Kurnia Yadi Darmono, S.H., M.Hum.

Tim IT PN Kuala Kurun (Roberto Panjaitan, A.Md)