Kuala Kurun: Selasa, 10 Maret 2020 || Pukul 08.00 WIB bertempat di Ruang Sidang Betang Pengadilan Negeri Kuala Kurun, telah dilaksanakan kegiatan rapat rutin bulanan bulan Maret 2020 yang dihadiri oleh unsur Pimpinan Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II, Bapak Rudy Ruswoyo, S.H., M.H, Wakil Ketua Bapak Surtiyono, S.H., M.H, Sekretaris Bapak Exman Vryanto, SE, Panitera Bapak Mansyah, S.H, Pejabat Struktural/Fungsional, CPNS dan Honorer Pengadilan Negeri Kuala Kurun.

Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Mahkamah Agung, dan doa. Selanjutnya MC memberikan kesempatan kepada Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun, Bapak Rudy Ruswoyo, S.H., M.H untuk membuka rapat dan menyampaikan pembinaan di lingkungan Pengadilan Negeri Kuala Kurun.

Pada pembinaan tersebut disampaikan agar memperhatikan ketentuan PERMA 7 Tahun 2016 Tentang Penegakan Disiplin Kerja Hakim Pada Mahkamah Agung Dan Badan Peradilan Yang Berada Dibawahnya, PERMA 8 Tahun 2016 Tentang Pengawasan dan Pembinaan Atasan Langsung di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Bawahnya, dan PERMA 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman Penanganan Pengaduan (Whistleblowing System) di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya dan Kepada Hakim agar menjaga Kode Etik Hakim, Kepada Panitera agar menjaga Kode Etik Panitera, Kepada Jurusita agar menjaga Kode Etik Jurusita, dan Kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) agar menjaga Kode Etik ASN, sebab pengawasan merupakan kewajiban Pimpinan baik didalam maupun diluar Pengadilan.

Bapak Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun mengimbau kepada seluruh pegawai Pengadilan Negeri Kuala Kurun untuk lebih meningkatkan kedisipilan. Jika ada yang sakit harap melampirkan Surat Keterangan Sakit. Bagi petugas PTSP diharapkan jangan sampai kosong. Bapak Rudy Ruswoyo, S.H. M.H. meminta Sekretaris Pengadilan Negeri Kuala Kurun untuk melakukan evaluasi para honorer 2 bulan sekali. Serta meminta untuk menyiapkan tempat Hakim yang akan datang pada bulan April nanti. Sedangkan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun mengungkapkan terima kasih pada para honorer yang cepat tanggap terhadap kavling kerjanya masing-masing. Beliau mengharapkan hal itu terus ditingkatkan.

Rapat bualanan yang telah dilaksanakan dengan baik, ditutup dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri.(Adm/Mardona)