Kuala Kurun: Kamis, 9 Januari 2020 || Pukul 08.00 WIB Bertempat di Ruang Sidang Betang Pengadilan Negeri Kuala Kurun, telah dilaksanakan kegiatan rapat rutin bulanan bulan Januari 2020 yang dihadiri oleh unsur Pimpinan Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II, Bapak Rudy Ruswoyo, S.H., M.H, Wakil Ketua Bapak Surtiyono, S.H., M.H, Panitera Bapak Mansyah, S.H, Sekretaris Bapak Exman Vryanto, SE, Pejabat Struktural/Fungsional, dan Honorer Pengadilan Negeri Kuala Kurun.

Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Mahkamah Agung, dan doa yang dibawakan oleh Bapak Abi Kusuma Friestiawan Ahmad, S.H. Selanjutnya MC memberikan kesempatan kepada Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun, Bapak Rudy Ruswoyo, S.H., M.H untuk membuka rapat dan menyampaikan pembinaan di lingkungan Pengadilan Negeri Kuala Kurun.

Pada pembinaan tersebut disampaikan agar memperhatikan ketentuan PERMA 7 Tahun 2016 Tentang Penegakan Disiplin Kerja Hakim Pada Mahkamah Agung Dan Badan Peradilan Yang Berada Dibawahnya, PERMA 8 Tahun 2016 Tentang Pengawasan dan Pembinaan Atasan Langsung Di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Di Bawahnya, dan PERMA 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman Penanganan Pengaduan (Whistleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada Dibawahnya dan Kepada Hakim agar menjaga Kode Etik Hakim, Kepada Panitera agar menjaga Kode Etik Panitera, Kepada Jurusita agar menjaga Kode Etik Jurusita, dan Kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) agar menjaga Kode Etik ASN, sebab pengawasan merupakan kewajiban Pimpinan baik didalam maupun diluar Pengadilan.

Bapak Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun mengucapkan terima kasih kepada bagian PTIP yang sudah menyelesaikan Laporan Tahun 2019, Laporan Pelaksanaan Kegiatan, dan LKJiP. Beliau meminta untuk pegawai Pengadilan Negeri Kuala Kurun baik agar menyelesaikan LHKPN dan SPT. Bapak Ketua meminta bagian kepegawaian untuk membuat Surat Tugas Ketua Pengadilan Negeri, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris yang akan menghadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja ke Pengadilan Tinggi Palangka Raya.

Sedangkan Wakil Pengadilan Negeri Kuala Kurun, Bapak Sutiryono, S.H., M.H. menyampaikan sebelum Pukul 09.00 WIB agar absensi pegawai segera dimasukan ke ruangan Beliau. Sedangkan untuk jam pelayanan PTSP pada hari Senin sampai Kamis dimulai pukul 08.30 s.d 12.00 untuk pelayanan jam pertama dan pukul 13.00 s.d 15.30 untuk jam pelayan kedua. Pada hari Jumat dimulai pukul 08.30 s.d 11.30 untuk pelayanan jam pertama dan pukul 13.00 s.d 15.30 untuk jam pelayan kedua. Bapak Sutiryono, S.H. M.H mengimbau kepada pengguna internet diluar perangkat yang untuk membuka PTSP, SIPP dan MISS agar menggunakan jalur jaringan internet biasa. Untuk jaringan Astinet khusus petugas PTSP dan pegawai membuka PTSP, SIPP dan MISS.

Rapat bualanan yang telah dilaksanakan dengan baik, ditutup dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri .(Adm/Mardona)