Kuala Kurun: Jumat, 7 Februari 2020 || Pukul 09.00 WIB bertempat di Ruang Sidang Betang Pengadilan Negeri Kuala Kurun, telah dilaksanakan kegiatan rapat rutin bulanan bulan Februari 2020 yang dihadiri oleh unsur Pimpinan Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II, Bapak Rudy Ruswoyo, S.H., M.H, Wakil Ketua Bapak Surtiyono, S.H., M.H, Sekretaris Bapak Exman Vryanto, SE, Plh. Panitera Bapak Friady, S.H, Pejabat Struktural/Fungsional, CPNS dan Honorer Pengadilan Negeri Kuala Kurun.

Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Mahkamah Agung, dan doa. Selanjutnya MC memberikan kesempatan kepada Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun, Bapak Rudy Ruswoyo, S.H., M.H untuk membuka rapat dan menyampaikan pembinaan di lingkungan Pengadilan Negeri Kuala Kurun.

Pada pembinaan tersebut disampaikan agar memperhatikan ketentuan PERMA 7 Tahun 2016 Tentang Penegakan Disiplin Kerja Hakim Pada Mahkamah Agung Dan Badan Peradilan Yang Berada Dibawahnya, PERMA 8 Tahun 2016 Tentang Pengawasan dan Pembinaan Atasan Langsung di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Bawahnya, dan PERMA 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman Penanganan Pengaduan (Whistleblowing System) di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya dan Kepada Hakim agar menjaga Kode Etik Hakim, Kepada Panitera agar menjaga Kode Etik Panitera, Kepada Jurusita agar menjaga Kode Etik Jurusita, dan Kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) agar menjaga Kode Etik ASN, sebab pengawasan merupakan kewajiban Pimpinan baik didalam maupun diluar Pengadilan.

Bapak Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun mengimbau pelaporan keuangan, LRA dan anggaran untuk dilaporkan dan dipublikasikan demi transparansi dari Pengadilan Negeri Kuala Kurun. Kepada para petugas PTSP agar lebih meningkatkan pelayanan publik dan jangan sampai kosong. Untuk petugas Absensi setelah pukul 08.00 WIB untuk diserahkan Kepada Wakil Ketua Pengadilan Negeri setiap harinya. Kepada Bapak Sekretaris untuk melakukan Monev terhadap penggunaan Dipa 01 dan Dipa 03. Sedangkan kepada bagian PTIP untuk selalu memantau Web Pengadilan Negeri Kuala Kurun Secara rutin dan segera di maintenance.

Sedangkan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun, kepada bagian PTIP terkait Server untuk segera mengajukan UPS dan pada bagian kepaniteraan terkait register yang belum ada untuk dilaporkan dan ditindaklanjuti.

Rapat bualanan yang telah dilaksanakan dengan baik, ditutup dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri.(Adm/Mardona)