Kuala Kurun; Menindaklanjuti surat edaran Sekretaris Mahkamah Agung Nomor 1561/SEK/HM.01.2/11/2019 perihal menyelenggarakan upacara peringatan Hari Pahlawan Ke 74 Tahun 2019, Keluarga Besar Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II melakukan upacara pada hari Senin 11 November 2019 pukul 08.00 WIB yang diikuti oleh seluruh Hakim, pejabat fungsional, pejabat struktural, serta honorer. Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II Bapak Rudy Ruswoyo, S.H., M.H. sebagai pembina upacara. Dipimpin oleh komandan upacara Bapak Kuncoro Tatwo Pratisto, SH. Upacara berjalan dengan lancar dan khidmat.

Foto: Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun Bapak Rudy Ruswoyo, S.H. M.H. Sebagai Pembina Upacara Hari Pahlawan ke-74

Foto: Wakil Ketua, Hakim, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Negeri Kuala Kurun

Adapun tema pada penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke – 74 tanggal 10 November 2019 adalah “Aku Pahlawan Masa Kini”. Upacara dimulai dengan laporan Komandan Upacara kepada Pembina Upacara, kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih oleh Tim Pengibar Bendera dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II Bapak Rudy Ruswoyo, S.H. M.H., selaku Pembina Upacara dan Pembacaan Pancasila. Pembacaan Undang-Undang Dasar 1945 dan pesan-pesan pahlawan oleh petugas upacara. Dan diakhiri dengan pembacaan doa oleh Bapak Ahmad Rusadi S.H., Panitera Muda Pidana Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II.

Foto: Komandan Upacara Bapak Kuncoro Tatwo Pratisto, S.H.

Foto: Pembacaan Undang-Undang Dasar 1945 dan Pesan-Pesan Pahlawan

Selanjutnya Pembina Upacara membacakan amanat yang diperdengarkan oleh seluruh peserta upacara, dalam amanatnya pembina upacara mengajak kita untuk mengenang para pendahulu kita terutama para pahlawan yang gugur dalam peperangan melawan penjajahan, dan rasa syukur hingga saat ini kita bisa menikmati hidup sebagai bangsa yang merdeka dan mengingatkan bahwa kita masih dapat mengibarkan bendera merah putih dengan aman dan bebas. (Mardona)

Foto: Foto Bersama Keluarga Besar Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II