Pada hari ini Senin, 25 Maret 2019 dilaksanakan pemeriksaan oleh Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II, Darminto Hutasoit, S.H., M.H. dan Panitera Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II, Mansyah, S.H di Kepaniteraan Pidana Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II untuk memastikan apakah administrasi perkara telah dilaksanakan dengan baik.

Pada Pemeriksaan dan Pengawasan tersebut Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II dan Panitera Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II memberikan masukan - masukan yang meliputi administrasi perkara yang terdiri dari register - register yang ada, Surat Masuk, Pengisian SIPP CTS, SOP dan hal - hal lain yang bersifat melengkapi untuk menentukan apakah administrasi telah dilaksanakan secara benar dan tepat.

Hasil temuan dan obserpasi selanjutnya dituangkan dalam berita acara yang di tanda tangan oleh Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II dan Panitera Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II serta Panitera Muda Pidana A.n Akhmad Rusadi, S.H. untuk ditindak lanjuti dan hasil pengawasan tersebut dilaporkan pada hari - hari berikutnya.

Pada kesempatan tersebut program atau aplikasi SIPP maupun CTS ditemukan fitur - fitur yang tidak ada, guna perbaikan data SIPP CTS dimasa yang akan datang yang antara lain Register Grasi dan Tipiring Perkara Anak yang tidak ada pada program CTS maupun SIPP yang dikembangkan Mahkamah Agung saat ini.