Kuala Kurun, 29 Mei 2020

Bertempat di Ruang Sidang Betang Pengadilan Negeri Kuala Kurun telah dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan dan Pelantikan Bapak Sahrudin, S.H. sebagai Panitera Pengadilan Negeri Kuala Kurun oleh Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun. Yangmana Bapak Sahrudin, S.H. dipromosikan dari Panitera Muda HUkum Pengadilan Negeri Kasongan menggantikan Bapak Mansyah, S.H. yang dimutasikan ke Pengadilan Negeri Rantau. Dimasa mewabahnya penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) acara pelantikan dengan menerapkan Phisical Distancing. Acara dimulai dengan menanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung dan dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Bapak Muliadi, S.Ag, dan pembacaan SK oleh Bapak Tubagus Ramdan, S.E.

Pengambilan Sumpah Jabatan Panitera Pengadilan Negeri Kuala Kurun 

Pelantikan ini berdasarkan pada surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan  Umum Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor: 616/DJU/SK/KP.04.5/4/2020 Tentang Promosi dan Mutasi Kepaniteraan di Lingkungan Peradilan Umum.  Selain pengambilan sumpah dan pelantikan, Panitera Pengadilan Negeri Kuala Kurun yang baru dilantik turut menandatangani Pakta Integritas. Bertindak sebagai saksi yakni Exman Vryanto, SE (Sekretaris Pengadilan Negeri Kuala Kurun) dan Bapak Beben.

Pelantikan Panitera Pengadilan Negeri Kuala Kurun 

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun, Bapak Rudy Ruswoyo, S.H., M.H.  mengucapkan selamat kepada Panitera Kuala Kurun yang baru dilantik dan semoga dapat cepat beradaptasi serta bekerja dengan sebaik-baiknya dalam mengemban amanah. Beliau meminta kepada Panitera yang baru untuk dapat bekerja secara Profesioanal dan Integritas dalam menjalankan amanah dan memberikan pelayanan kepada para pencari keadilan di wilayah Hukum Kabupaten Gunung Mas. 

Pembacaan Pakta Integritas 

Seusai acara pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Panitera Kuala Kurun, acara dilanjutkan dengan acara perpisahan dengan Bapak Mansyah, S.H. yang akan dimutasikan ke Pengadilan Negeri Rantau sebagai Panitera. Ungkapan pesan dan kesan disampaikan dari Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun, Panitera Kuala Kurun yang baru, perwakilan dari Kepaniteraan dan 4 Honorer pertama yang ikut serta dalam membangun Pengadilan Negeri Kuala Kurun bersama Bapak Mansyah, S.H. dari awal tanggal 31 Oktober 2018. (Adm/Mardona) 

 

Ungkapan Pesan dan Kesan dari Ketua PN Kuala Kurun dan 4 Honorer (Honorer pertama)