Kuala Kurun, 4 Agustus 2020

Dalam rangka melaksanakan Permenpan dan RB Nomor 14 Tahun 2014 tentang Pedoman Evaluasi Reformasi Birokrasi Instansi Pemerintah, Pengadilan Negeri Kuala Kurun telah melakukan pemilihan Agen Perubahan Periode Juli – Desember 2020. Pemilihan didasarkan pada kriteria dan indikator yang telah ditetapkan sesuai Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor : 1467a/DJY/SK/KP02.1/6/2018 Tanggal 29 Juni 2018 Tentang Pedoman Pemilihan Agen Perubahan Sebagai Role Model Pada Pengadilan Tingkat Pertama dan Pengadilan Tingkat Banding.

Terdapat 6 (Enam) kriteria dalam pemilihan Agen Perubahan, yaitu meliputi:

  1. Berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil;
  2. Tidak sedang menjalani hukuman disiplin pegawai;
  3. Bertanggung jawab atas setiap tugas yang diberikan sesuai dengan bidang tugasnya;
  4. Taat aturan disiplin dan Kode Etik Pegawai;
  5. Mampu memberikan pengaruh positif bagi lingkungan organisasinya; dan
  6. Proaktif dan Inovatif terkait pelaksanaan tugas fungsi dan Reformasi Birokrasi.

Pada  hari ini (Selasa, 4 Agustus 2020) bertempat di Ruang Sidang Betang Pengadilan Negeri Kuala Kurun, Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun Bapak Rudy Ruswoyo, S.H. M.H menyerahkan Piagam Penghargaan Agen Perubahan untuk masa Periode Juli s/d Desember 2020 kepada Bapak Kuncoro Tatwo Pratisto, S.H. seorang Panitera Muda Hukum. Terpilihnya Bapak Kuncoro Tatwo Pratisto, S.H. sebagai Agen Perubahan berdasarkan Surat Keputusan Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun dengan Nomor 193/KPN/PN.Kkn/SK/7/2020.

 

Sebagai Agen Perubahan, Bapak Kuncoro Tatwo Pratisto, S.H. mengajak semua pegawai Pengadilan Negeri Kuala Kurun untuk dapat memulai berbuat yang terbaik untuk kantor Pengadilan Negeri Kuala Kurun dari diri sendiri sesuai dengan kata bijaknya “Mulailah dari diri sendiri untuk berbuat yang terbaik”.  Hal ini sangat di sambut baik oleh semua Pegawai Pengadilan Negeri Kuala Kurun. 

Bapak Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun, Bapak Rudy Ruswoyo, S.H. M.H. menyampaikan sebagai agen perubahan, salah satu kontribusi signifikan yang diharapkan adalah berperan sebagai panutan. Agen Perubahan menjadi pelopor perubahan dan sekaligus dapat menjadi contoh dan panutan dalam berperilaku yang mencerminkan integritas dan kinerja yang tinggi pada Pengadilan Negeri Kuala Kurun. (Adm/Mardona)