Kamis pagi Pukul 08.00 Wib, terlihat di ruang tunggu sidang banyak pengunjung Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II.

Ada apa??

Kenapa??

Yah, mungkin kita bertanya ada dengan hari Kamis??

Jawabannya karena setiap hari Kamis akan dilaksanakan Persidangan Lalu Lintas, dimana masyarakat Kabupaten Gunung Mas yang melakukan pelanggaran lalu lintas dan dikenakan tilang harus mengikuti sidang dan membayar denda ke Negara akibat pelanggaran yang telah dilakukan.

Pertanyaannya adalah “Berapa Besar Denda Yang Harus Saya Bayar Ke Negara..?”

“Sangat Mudah…”

Mungkin banyak dari kita yang belum tahu bahwa Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II sudah mempunyai Aplikasi Online e-tilang.

Dalam memberikan pelayanan total kepada masyarakat Kabupaten Gunung Mas, e-tilang hadir membantu masyarakat gunung mas untuk mengetahui besaran denda pelanggaran lalu lintas dengan mudah.

Tips 3M ( Melihat, Membayar, Mengambil )

Melihat      : Besaran denda di http://tilang.pn-kualakurun.go.id dan atau di papan pengumuman Kantor Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II.

Membayar     : Bayar denda di Kantor Kejaksaan Negeri Kuala Kurun.

Mengambil    : Mengambil barang bukti di Kantor Kejaksaan Negeri Kuala Kurun. 

Pelanggar lalu lintas hanya perlu mengakses http://tilang.pn-kualakurun.go.id dan memasukkan Nama, Nomor Resi Tilang atau Nomor Plat Kendaraan, maka akan keluar jumlah denda yang harus dibayarkan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II Bapak Darminto Hutasoit, S.H., M,.H menyampaikan bahwa Aplikasi e-tilang ini merupakan salah satu cara Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II melayani masyarakat Kabupaten Gunung Mas, karena bagi Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II “PELAYANAN ADALAH PRIORITAS”.

Tim IT Pn Kkn (Robert)