Kuala Kurun, 19 Agustus 2020

Berdasarkan surat Sekretaris Mahkamah Agung RI, Nomor: 1438/SEK/HM.01.2/8/2020, Pengadilan Negeri Kuala Kurun dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia yang ke - 75, Ketua dan jajaran Pengadilan Negeri Kuala Kurun mengadakan upacara secara virtual yang dipimpin langsung oleh Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Dr. H.M. Syarifudin, S.H, M.H pada  pukul 08.00 WIB dari Halaman Gedung Mahkamah Agung.

  

Upacara HUT MA RI secara virtual di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Kuala Kurun 

Upacara tersebut diikuti oleh Seluruh Hakim, Panitera dan Sekretaris, serta Pejabat Struktural/Fungsional Pengadilan Negeri Kuala Kurun dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19. Dalam amanatnya, Ketua Mahkamah Agung RI menyampaikan tema HUT MARI kali ini adalah "Optimalisasi Peradilan Modern Berkelanjutan Merespon Covid-19" dan tidak lupa juga mengingatkan agar seluruh pengadilan berperan aktif dalam mengoptimalkan peradilan modern berkelanjutan merespon Covid-19 ini karena pengadilan adalah tempat tertinggi masyarakat pencari keadilan untuk mencari keadilan.

    

Bapak Rudy Ruswoyo memotong nasi tumpeng HUT MA RI dengan didampingi Wakil Ketua dan Panitera PN Kuala Kurun

Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun, Bapak Rudy Ruswoyo, S.H, M.H. mengatakan hari ini adalah hari yang berbahagia bagi pengadilan untuk memperingati Hari Ulang Mahkamah Agung Republik Indonesia yang ke-75 secara virtual.

  

Pemberian nasi tumpeng pertama pada pegawai tertua dan termuda PN Kuala Kurun

Bapak Rudy Ruswoyo mengungkapkan “Hari ini kita patut berbahagia karena dalam rangka Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia kita bisa mengikuti upacara secara virtual dimasa mewabahnya Pandemi Covid-19”. Beliau lalu memotong tumpeng yang akan diberikan kepada pegawai yang tertua dan yang termuda di Pengadilan Negeri Kuala Kurun. Pada tahun ini pegawai yang tertua adalah Bapak Syahrudin, S.H. seorang Panitera Pengadilan Negeri Kuala Kurun dan Saudari Solimah sebagai pegawai termuda dari honorer Pengadilan Negeri Kuala Kurun.

    

Mengikuti Launching Virtual Direktori Putusan Versi 3 dan aplikasi E-Court Mahkamah Agung RI terbaru

Seusai mengikuti Upacara HUT Mahkamah Agung RI ke-75, Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kuala Kurun beserta jajaran Pengadilan Negeri Kuala Kurun mengikuti Launching Virtual Direktori Putusan Versi 3 dan Penyerahan Anugerah Mahkamah Agung Tahun 2020. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI, Dr. H.M. Syarifuddin, S.H. M.H. Kegiatan ini meluncurkan versi terbaru Direktori Putusan dan aplikasi E-Court Mahkamah Agung RI, dan diikuti secara virtual oleh seluruh satuan kerja dari empat lingkungan pengadilan di seluruh Indonesia. (Adm/Mardona)