Kuala Kurun, 17 Agustus 2020  

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Keluarga Besar Pengadilan Negeri Kuala Kurun melakukan upacara pada hari Senin, 17 Agustus 2020 pukul 08.00 WIB yang diikuti oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun, seluruh Hakim, pejabat fungsional, pejabat struktural, serta honorer. Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun Bapak Surtiyono, S.H., M.H. sebagai pembina upacara (berhubung Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun, Bapak Rudy Ruswoyo, S.H. M.H mengikuti upacara di Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Gunung Mas). Dipimpin oleh komandan upacara Bapak Kuncoro Tatwo Pratisto, SH.

  

Adapun tema pada penyelenggaraan Upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia adalah “Indonesia Maju”. Upacara dimulai dengan laporan Komandan Upacara kepada Pembina Upacara, kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih oleh Tim Pengibar Bendera dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun Bapak Surtiyono, S.H. M.H., selaku Pembina Upacara dan Pembacaan Pancasila. Pembacaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh Hardiyono. Dan diakhiri dengan pembacaan doa oleh Dede Kurniawan.

  

Upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia berjalan dengan hikmad dan sesuai dengan protokol kesehatan. Para peserta upacara terlebih dahulu mencuci tangan dengan Hand Sanitizer. Semua peserta menggunakan masker dan menjaga jarak antar peserta.