Kuala Kurun, 9 April 2020

Pengadilan Negeri Kuala Kurun mengantisipasi pencegahan penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di lingkungan pengadilan. Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun, Bapak Rudy Ruswoyo, S.H. M.H. mengimbau kepada para Pegawai di lingkungan Pengadilan Negeri Kuala Kurun untuk selalu mengenakan masker dan menjaga kebersihan. Beliau menyampaikan baik dalam ruang kerja terutama di ruang PTSP yang melayani Para Pengunjung maupun di ruang sidang wajib mengenakan masker. Yangmana dalam sidang perdata yang masih harus bertatap muka.

Petugas piket sidang bagi masker pada Pengunjung sidang 

Dalam persidangan Hakim, Panitera Pengganti, Penggugat, Tergugat, Saksi maupun pengunjung sidang wajib mengenakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk ruang sidang. Petugas piket sidang disiapkan untuk memandu para pengunjung sidang dengan mewajibkan menggunakan masker dan cuci tangan dengan antiseptik Hand Sanitizer.

 

Pengunjung sidang mencuci tangan dengan antiseptik Hand Sanitizer        

Pada hari ini (Kamis, 9 April 2020), petugas piket sidang memberikan masker kepada Penggugat dan Tergugat yang akan melangsungkan sidang perdata. Petugas piket sidang selain membagikan masker, juga menuntun para Penggugat dan Tergugat untuk mencuci tangan dengan Hand Sanitizer yang sudah disediakan oleh Pengadilan di depan pintu masuk gedung sidang guna pencegahan penyebaran virus corona yang sedang mewadah. (Adm/Mardona)