www.pn-kualakurun.go.id

Pada hari ini Selasa, 26 Maret 2019 kembali dilaksanakan pemeriksaan oleh Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II, Darminto Hutasoit, S.H., M.H. dan Panitera Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II, Mansyah, S.H di Kepaniteraan Hukum Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II untuk memastikan apakah administrasi perkara telah dilaksanakan dengan baik untuk mendukung program akreditasi penjaminan mutu, reformasi birokrasi maupun penguatan pencanangan zona integritas yang telah dicanangkan Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II yang meliputi area - area yang telah ditentukan.

Pada Pemeriksaan dan Pengawasan tersebut Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II dan Panitera Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II memberikan masukan - masukan yang meliputi administrasi perkara yang terdiri dari register - register yang ada, Surat Masuk, Pengisian SIPP CTS, SOP dan hal - hal lain yang bersifat melengkapi untuk menentukan apakah administrasi telah dilaksanakan secara benar dan tepat walaupun Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II masih tergolong baru namun perlu disadari pembenahan administrasi harus dilakukan dari awal sebelum lebih jauh melangkah.

Hasil temuan pada kepaniteraan hukum dan observasi selanjutnya dituangkan dalam berita acara yang di tanda tangan oleh Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II dan Panitera Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II serta Panitera Muda Hukum A.n Kuncoro Tatwo Pratisto, S.H. untuk ditindak lanjuti dan hasil pengawasan tersebut dilaporkan pada hari - hari berikutnya dan memastikan pengawasan - pengawasan yang dilakukan oleh hakim pengawas bidang dan koordinator pengawas bidang dapat bersinergi yang kesemuanya hasil temuan dituangkan dalam buku pengawasan yang ada dalam kepaniteraan hukum tersebut.

Pada kesempatan tersebut Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II berpendapat penggunaan teknologi informasi harus tetap di ikuti sesuai dengan perkembangan zaman untuk memudahkan evaluasi maupun perbaikan dimasa yang akan datang. 

By. Tim IT PN KKn (Septian)