www.pn-kualakurun.go.id

Rabu, 25 September 2019 || Pukul 09.00 Wib

Bertempat di Ruang Sidang Kahayan Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II, di gelar acara syukuran atas tercapainya nilai “A” (Excellent) dari Akreditasi Penjaminan Mutu Badan Peradilan Umum Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II.

Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II, Bapak Darminto Hutasoit, S.H, M.H dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa perolehan nilai “A” (Excellent) tidak terlepas dari berkat doa, dukungan dan semangat kerja keras seluruh pegawai Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II, tanpa koordinasi, tanpa dukungan dari kita semua, maka acara ini tidak akan terlaksana.

Ada tiga hal yang diprogramkan oleh Mahkamah Agung RI, yang pertama Akreditasi Penjaminan Mutu, yang kedua Reformasi Birokrasi, dan yang ketiga Zona Integritas. Dalam hal ini masih ada 2 (dua) program yang harus dilaksanakan di kemudian hari, ini merupakan tugas kita Bersama untuk mendukung visi dan misi Mahkamah Agung RI yaitu Terwujudnya Badan Peradilan yang Agung dan Modern.

Sementara itu, Wakil Ketua Pengadilan Kuala Kurun Kelas II, Bapak Rudy Ruswoyo, SH, MH mengatakan, tercapainya nilai “A” (Excellent) dalam hal ini Pengadilan Negeri Kuala Kurun akan memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat dan para pencari keadilan.

Dimana Akreditasi Penjaminan Mutu adalah suatu program, yang inovatif, terstruktur, sistematif dan berkelanjutan dan dimana akreditasi dari pengadilan ini adalah menjawab tantangan negatif dari masyarakat, yang selama ini menilai bahwa pengadilan ini adalah sesuatu yang kurang baik dimata masyarakat.

Acara syukuran ditutup dengan doa bersama, dan foto bersama.