Kuala Kurun, 15 April 2020

Dalam rangka pemutusan tali rantai penyebaran Corona Virus Desease 2019 (COVID 19) yang sedang mewabah, Pengadilan Negeri Kuala Kurun melaksanakan rapat rutin bulanan dengan menerapkan Physical Distancing dengan jarak 1,5 meter pada setiap pegawai Pengadilan Negeri Kuala Kurun yang mengikuti rapat rutin bulanan.

Rapat bulanan pada bulan April 2020 yang dihadiri oleh unsur Pimpinan Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II, Bapak Rudy Ruswoyo, S.H., M.H, Wakil Ketua Bapak Surtiyono, S.H., M.H, Sekretaris Bapak Exman Vryanto, SE, Panitera Bapak Mansyah, S.H, Pejabat Struktural/Fungsional.

Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Mahkamah Agung, dan doa. Selanjutnya MC memberikan kesempatan kepada Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun, Bapak Rudy Ruswoyo, S.H., M.H untuk membuka rapat dan menyampaikan pembinaan di lingkungan Pengadilan Negeri Kuala Kurun.

Pada pembinaan tersebut disampaikan agar memperhatikan ketentuan PERMA 7 Tahun 2016 Tentang Penegakan Disiplin Kerja Hakim Pada Mahkamah Agung Dan Badan Peradilan Yang Berada Dibawahnya, PERMA 8 Tahun 2016 Tentang Pengawasan dan Pembinaan Atasan Langsung di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Bawahnya, dan PERMA 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman Penanganan Pengaduan (Whistleblowing System) di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya dan Kepada Hakim agar menjaga Kode Etik Hakim, Kepada Panitera agar menjaga Kode Etik Panitera, Kepada Jurusita agar menjaga Kode Etik Jurusita, dan Kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) agar menjaga Kode Etik ASN, sebab pengawasan merupakan kewajiban Pimpinan baik didalam maupun diluar Pengadilan.

Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun mengimbau kepada seluruh pegawai Pengadilan Negeri Kuala Kurun untuk lebih meningkatkan kedisipilan. Bagi petugas PTSP diharapkan jangan sampai kosong dan selalu jaga jarak (Physical Distancing). Beliau mengharapkan para petugas PTSP selalu mengenakan masker dalam melayani para pencari keadilan. Serta mengimbau pada para pengunjung agar mencuci tangan dengan menggunakan Hand Sanitizer sebelum memasuki ruang PTSP.

Bapak Rudy Ruswoyo, S.H. M.H. meminta Sekretaris Pengadilan Negeri Kuala Kurun untuk melakukan evaluasi para honorer dan meningkat dalam hal kebersihan kantor baik di dalam gedung maupun yang ada di halaman luar gedung. Serta meminta untuk menyiapkan tempat Hakim yang akan datang beberapa hari ini. Beliau juga mengingkatkan untuk setiap bidang menyiapkan laporan bulanan paling lambat tanggal 7 pada setiap bulannya dan begitupun dengan Laporan Realisasi Anggaran (LRA) pada setiap akhir bulanan.

Rapat bualanan yang telah dilaksanakan dengan menerapkan Physical Distancing, ditutup dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri.(Adm/Mardona)